Logo Android
Salam Blogger, Pembaca Semua…. :)

Suatu ketika saya sedang bersantai di balkon rumah saya yang menghadap ke kampus Perikanan – Universitas Pattimura, karena cuaca yang panas saya tidak tahu harus berbuat apa, pas ketika angina sepoi sepoi menerjang, pandangan kearah wanita cantik anak yang pergi ke kampus, membuat mata lama lama jadi mengantuk, dan tak berapa lama saya pun tertidur … zzzZZZ … TAMAT .. hehehe gak TAMAT becanda ajha koq….

Tak berapa lama saya dibangunkan oleh saudari saya, katanya adha Tetangga yang mencari saya untuk memperbaiki tablet android-nya yang bermerek “CYRUSpad” beginilah penampakannya
Tampilan Depan CYRUSpad

Tampilan Belakang CYRUSpad
                 
Setelah dinyalakan ternyata dapat loading seperti biasa, muncul gambar android dalam kotak berujung lancip kemudian muncul logo vendornya, terus muncul loading android, saya pikir gak adha masalah kok ( Maklum Gak Pernah Punya ablet Android … hehehhee :D ) , tapi pas mau masuk ke tampilan awalnya malah tidak terjadi apa apa, layarnya hanya hitam, pas tekan tombol powernya tampilannya muncul tapi cuman sepersekian detik terus hilang lagi…. Susah Juga Pikirku. Tapi tidak boleh menyerah harus bisa.


Malamnya saya coba bertapa di kuburan :D  bercanda :P … saya coba untuk bertanya kepada mbah google “Mbah, Bagaimana Cara Memperbaiki Tablet Android”, terus mbah googlenya tunjukin banyak sekali situs yang saya lihat semuanya malah bertujuan untuk mereset android-nya kepengaturan awal atau Bahasa kerennya FACTORY RESET ,  pulangnya saya coba, TERNYATA BERHASIL, tapi dalam hati saya berfikir bahwa pasti data data didalam Android ini akan hilang… ternyata prasangka saya salah, tidak ada satupun data di memory yang terhapus, hanya aplikasi yang sudah terinstal sebelumnya saja yang hilang….
Syukur Puji TUHAN…



Dari cerita tadi saya menarik kesimpulan bahwa,…

Masalah

·         ROM Firmware Android OS-nya Rusak (“Menurut saya!!!”, Tidak  tahu betul atau tidak ! Bagaimana Menurutmu ???)
Tapi solusinya juga berguna bila menemukan masalah seperti ini :
·         System android yang sering Restart
·         Lupa password Android
·         Lupa dengan Email/ Gmail
·         Lupa dengan Pola Kunci (Lock Pattern) Android

Solusi

1.       Charger Baterai hingga penuh - agar nantinya tidak mengganggu saat sedang Mengembalikan android ke pengaturan awal pabrik
2.       Tekan dan Tahan Tombol Volume (+) dan tombol power secara bersama-sama, HIngga Muncul Tmapilan Android System Recovery
Cara Mengembalikan Android ke Pengaturan Awal (Factory Reset CYRUSpad)

3.       Setelah Masuk Ke Tampilan Androyd System Recovery, maka pilihlah pilihan “Wipe data/factory reset”  seperti gambar di bawah ini :
Cara Mengembalikan Android ke Pengaturan Awal (Factory Reset CYRUSpad)


4.       Carah Memilihnya seperti yang diterangkan pada gambar diatas, yaitu volume (+) untuk keatas, Volume (-) untuk kebawah dan tombol home/tombol power sebagai enter.
5.       Setelah Itu Akan Muncul Pemberitahuan bahwa anda yakin akan melakukan proses “Wipe data/factory reset”, pilih saja YES.(Cara Memilihnya Seperti Point 4.)
6.       Kemudian Android Akan Melakukan Proses “Wipe data/factory reset” Yang Tidak Terlalu Lama…
7.       Bila Telah Selesai, maka tampilan akan kembali seperti point no 3. Tapi, sekarang yang harus dilakukan adalah pilih pilihan nomor 1. Yaitu REBOOT…
8.       VoiLA … Android Sudah Kembali Ke Pengaturan Awal Pabrik……

Sekian Postingan Saya Mengenai


SEMOGA BERMANFAAT :)

0 Comments